100 ide inspiratif untuk memasarkan bisnis Anda

Tidak peduli apa bidang kreatif Anda, selalu ada hari-hari ketika pekerjaan tenang. Selama periode yang lebih lambat, ini adalah peluang bagus untuk tidak hanya mengejar semua admin Anda; ini juga merupakan peluang sempurna untuk memasarkan bisnis Anda. Sewa innova reborn jogja

Apakah Anda baru memulai sebagai pekerja lepas atau Anda telah berdiri selama bertahun-tahun, pemasaran memainkan peranan penting untuk bisnis apa pun. Begitulah cara orang mencari tahu tentang Anda, dan  mempekerjakan Anda.

Tetapi dengan begitu banyak persaingan dan kebisingan yang merayap, bagaimana Anda bisa mendapatkan bisnis Anda di luar sana dan menarik klien baru? Daftar penting berikut akan membantu. Ini berisi 100 ide inspiratif untuk memasarkan bisnis Anda, jadi Anda tidak akan pernah punya alasan selain membuat pemasaran menjadi prioritas … pendaftaran merek

1. Dapatkan koran lokal Anda
Tulis siaran pers tentang hal-hal yang layak diberitakan dalam bisnis Anda. Tidak yakin bagaimana cara menulisnya? Baca kiat-kiat PR dasar ini atau cukup angkat telepon dan berbicara dengan seorang wartawan untuk melihat apakah mereka tertarik untuk menjalankan sesuatu. Jika ya, mereka mungkin akan menulis cerita itu sendiri.

2. Buat buletin
Publikasikan e-newsletter reguler ke basis pelanggan Anda yang ada – jika Anda memiliki izin untuk menghubungi mereka, itu. Beri tahu orang-orang tentang apa yang Anda lakukan dan produk atau layanan baru apa pun yang telah Anda luncurkan. Itu akan membuat Anda tetap waspada dan mendorong bisnis yang berulang.

3. Tulis sebuah blog
Blog adalah peluang bagus untuk tidak hanya memperluas strategi pemasaran digital Anda dengan menciptakan seluruh rentang kata kunci ekor panjang, SEO-bijaksana. Mereka juga merupakan peluang bagus untuk memamerkan keahlian Anda sambil membangun kepercayaan. Terus perbarui blog Anda dengan konten berkualitas dan baik pengunjung Google maupun web akan menyukai Anda karenanya.

4. Panggilan dingin
Mulailah setiap hari dengan mengikuti petunjuk baru atau melakukan beberapa panggilan dingin. Itu selalu baik untuk menjaga pemasaran Anda di jalur dan menyelidiki peluang baru yang mungkin datang dengan cara Anda.

5. Bawa kartu nama
Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa kartu bisnis Anda. Anda tidak pernah tahu dengan siapa Anda akan bertemu. Pastikan kartu bisnis Anda berisi semua informasi yang relevan, termasuk alamat situs web Anda dan akun media sosial apa pun yang mungkin Anda miliki.

6. Tawarkan versi mini
Pertimbangkan untuk membuat versi ‘mini’ dari produk atau layanan Anda dengan harga diskon. Ini akan menarik pelanggan baru atau yang sudah ada untuk berpisah dengan uang tunai mereka dan bahkan mungkin mengarah ke hubungan bisnis jangka panjang.

7. Temukan ceruk
Lakukan riset dan temukan ceruk di pasar yang dapat memperoleh manfaat dari produk atau layanan Anda, yang kemudian ditargetkan. Cari tahu apa yang hilang dan apa yang benar-benar dibutuhkan orang. Menawarkan solusi untuk masalah orang.

8. Bicarakan dengan pelanggan Anda
Jangan takut untuk mengobrol dengan pelanggan yang ada untuk menanyakan mengapa mereka mempekerjakan Anda. Dan ambillah kesempatan untuk bertanya kepada mereka apakah Anda dapat melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan layanan Anda kepada mereka.

9. Gunakan Twitter
Twitter sering disebut sebagai platform media sosial yang ramah bisnis karena itu cara yang bagus untuk memulai jaringan online sambil memberikan kepribadian merek Anda. Tapi ada cara yang benar dan salah untuk melakukan tweeting, jadi jangan lupa beberapa etika dasar Twitter.

10. Dapatkan testimonial
Tidak ada yang berfungsi lebih baik untuk pemasaran Anda daripada memiliki kesaksian asli dari klien yang senang. Jika Anda belum menambahkan testimonial ke situs web atau materi pemasaran Anda, lakukan sekarang! Pastikan Anda meminta izin penuh terlebih dahulu.

11. Berteman dengan blogger yang berpengaruh
Ada banyak sekali blog baru di luar sana, jadi dapatkan penelitian dan temukan beberapa blogger berpengaruh untuk berteman. Mintalah mereka untuk menulis ulasan tentang bisnis, produk, atau layanan Anda, jika Anda bisa.

12. Beriklan di blog
Selidiki peluang iklan daring dengan meneliti ke mana target pasar Anda suka pergi. Apakah ada blog yang menarik bagi pelanggan Anda? Hubungi pemilik blog dan mensponsori mereka dengan imbalan ruang iklan.

13. Tulis blog umpan-tautan
Maksimalkan blog Anda sendiri dengan menulis postingan yang secara alami mendorong orang untuk menautkan ke mereka. Semakin banyak orang yang merekomendasikan artikel Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda tarik ke situs web Anda.

14. Manfaatkan sepenuhnya tanda tangan email Anda
Hubungkan semuanya dengan menambahkan tautan ke situs web Anda dan akun media sosial dari tanda tangan email Anda sendiri. Bahkan pertimbangkan untuk menambahkan pesan pemasaran utama Anda atau slogan perusahaan. Ingatkan orang-orang mengapa Anda begitu hebat.

15. Sponsor sebuah upacara penghargaan
Meskipun sering merupakan pilihan mahal, mensponsori penghargaan dapat benar-benar mendapatkan bisnis Anda di luar sana. Ingat, tidak semua penghargaan itu mahal. Selalu ada upacara penghargaan ceruk yang lebih sesuai dengan bisnis dan anggaran Anda.

16. Mensponsori kompetisi
Sering ada kompetisi media. Pertimbangkan mensponsori salah satu dari mereka untuk meningkatkan profil Anda. Anda tidak hanya akan mengiklankan merek dan nama perusahaan Anda, Anda akan menempatkan diri Anda di depan pasar yang jauh lebih luas.

17. Berikan sesuatu
Punya sesuatu yang bisa Anda tawarkan dalam sebuah kompetisi? Surat kabar dan majalah akan memberi Anda ruang editorial gratis dengan imbalan hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *