BAGAIMAN CARA MEMILIH, MENYIMPAN, DAN MEMOTONG KELAPA

Meskipun Anda bisa berlari ke pasar dan mengambil salah satu dari setidaknya 4.000 jenis air kelapa yang berbeda, cara yang lebih baik adalah membeli kelapa segar dan memecahkannya sendiri.

berikut semua hal yang perlu Anda ketahui tentang cara memilih, menyimpan, dan memotongnya sendiri.

Bagaimana Anda memilih jenis kelapa yang bagus?
Ada dua jenis buah kelapa yang tersedia di toko: cokelat dan yang putih. Coklat, buah kelapa matang memiliki kulit kasar, berserabut, daging paling tebal, paling keras, dan paling sedikit air. Jenis ini paling baik untuk dimakan atau diubah menjadi santan dan minyak. Kelapa putih muda, lebih besar, lebih halus, dan diukir menjadi bentuk seperti dreidel. Mereka memiliki daging yang lembut, lembut dan banyak air manis. Ini yang terbaik untuk minum.

Bagaimana Anda menyimpannya?
Simpanlah kelapa muda di dalam kulkas selama satu minggu. Kelapa matang akan disimpan hingga satu bulan.

Bagaimana Anda membuka kelapa yang matang?
Tiriskan dulu! Ada tiga lekukan bulat di bagian atas buah – salah satu lubang ini akan lebih lembut dari yang lain. Dengan pisau pengupas, sumpit, atau obeng, colokkan lubang ke lubang itu, lalu tiriskan air atau minum dengan sedotan
Setelah airnya terkuras habis, gunakan ujung pisau besar untuk memukul di sepanjang khatulistiwa. Ketika Anda pergi jauh-jauh, kelapa akan terbelah menjadi dua.
Gunakan sendok untuk mengupas daging dari kulit, atau cabut dengan pisau pengupas. Anda juga dapat memanggang bagian kelapa dengan suhu 300 ° F selama 1-2 jam, sampai daging cukup mengerut sehingga Anda dapat menariknya utuh.

Bagaimana Anda membuka kelapa muda?
Untuk kelapa muda, gunakan pisau koki untuk membuang kulitnya di ujung kerucut. Akan ada tiga pembuluh darah utama yang terpapar kelapa menjadi dua setengah seperempat. Arahkan ujung pisau sekitar 2 inci dari ujung pada sisi “setengah”. Berikan pegangan yang bagus dan pisau harus terjebak di tempurung kelapa. Kemudian dorong ke bawah sejajar dengan meja untuk mematahkan bagian atas. Minumlah air, dan gunakan sendok untuk menyendok daging!

Baca Juga : Bibit Kelapa Hijau untuk Refrensi Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *